Sabtu, 10 Maret 2012

Extra Holic : Like Father, Like Daughter

Birth
Like Father, Like Daughter

Story from Andrea (Uncle of Risa)
Tak disangka Risa sudah berumur satu tahun. Karena khawatir bakal dijadikan bahan eksperimen oleh adik-tak-warasku, aku pun berkunjung ke rumah saudaraku untuk melihatnya.
Saat aku datang ia sedang bermain di teras rumah. Dilihat dari berbagai sudut keponakanku itu lucu sekali. Aku bertanya kepada adikku apakah ia sudah mengajarkannya cara bicara.
“aku sudah mengajarinya dengan segala kemampuanku”
Walau agak ragu, aku tetap mempercayai adikku. Tiba-tiba mulut Risa mulai membuka dan sepertinya siap untuk berbicara. Aku tahu kalau saat itu ia akan mengucapkan kata pertamanya. Dengan semangat tinggi aku membujuk Risa untuk mengucapkan kata pertamanya. Sebuah kata pun terlepas dari mulut imutnya yang penuh air liur.
“Lu-Lu-Luminiferous aether” katanya.
* Luminiferous aether: salah satu teori palsu dalam fisika
Aku terdiam mendengarnya karena tak mengerti apa yg ia ucapkan dan saat itu juga image imutnya yang melekat di otakku lenyap.Akhirnya aku mengerti dengan apa yang dimaksud dengan “segala kemampuanku”; aku lupa kalau kemampuan adikku adalah fisika.
aku merasakan kegelapan yang sama dengan kegelapan milik adikku. yang pasti.... dia sama bahaya dengan ayahnya.
--like father, like daughter--
--buah jatuh tak jauh dari induknya--

2 komentar:

- mengatakan...

anaknya bakal kacau nhe ngeliat bapaknya ngajarin cara ngomong nya aja gitu.
LOL

Ezakodoc mengatakan...

untungnya Risa ga maniak sperti bapaknya...

Posting Komentar