Sabtu, 10 Maret 2012

Extra Holic : About the baby's name

Birth
About the baby's name

Story from Andrea (Uncle of Risa)
Aku bekerja sebagai akuntan di sebuah perusahaan yang tidak terkenal dan sangat sangat dekat dengan yang namanya "bangkrut". Meskipun aku tak kaya, aku punya keluarga yang bisa dibilang kaya... akan sifat anehnya.
Adik pertamaku yang bernama Andrea adalah si jenius. Pelajaran kesukaanya adalah fisika dan hobinya adalah bereksperimen bahkan bisa dibilang terlalu terobsesi. Dia sering melakukan eksperimen fisika. Eksperimennya bisa dibilang jarang tidak berbahaya dan hanya menelan beberapa korban yaitu aku, aku dan aku. Kami sekeluarga tinggal tak menetap akibat kecelakaan-kecelakaan yang disebabkan oleh eksperimen adikku. Kejadian yang paling parah ketika ia mencoba membuat mini nuclear dan meledak. Sayangnya adikku selamat dari kecelakaan itu ("sial"). Sejak saat itu adikku ditetapkan sebagai buronan warga setempat karena menghilangkan pemukiman mereka dari peredaran bumi.
Kami sekeluarga mengambil langkah berani; kami bermaksud menikahkan adikku dengan seseorang yang berbeda kelamin (tentunya) agar ia memiliki rasa tanggung jawab dan tak terlalu sibuk dengan "fisika"nya yang membahayakan raga dan jiwa kami sekeluarga. Tanpa rasa berdosa dengan keluarga sang putri, kami pun menikahkan mereka berdua (demi perdamaian dunia). Namun, walau sudah menikah kebiasaannya tak kunjung hilang ("sekali lagi... sial!") bahkan eksperimennya semakin berbahaya dan pernah membuat lapisan ozon berlubang. Kami pun membujuknya untuk segera mempunyai anak agar bisa lebih bertanggung jawab. Tak disangka, ia bersemangat untuk hal itu. ia berniat untuk menciptakan anak laki-laki ("menciptakan? Ini bukan fisika") dan bahkan telah membuat teori untuk meningkatkan presentasinya. Teori itu berisi tentang sudut-sudut, banyaknya sperma, timing, dan gaya. Kalau berhasil ia akan menamakan anak laki-laki itu "Katastrian ". Aku tahu kalau nama itu diambil dari bidang fisika. lalu aku bertanya:
"bagaimana jika perempuan?"
Namun ia hanya diam.
*Katastrian diambil dari salah satu teori fisika yaitu teori Katastrof
Ia pun melaksanakan teorinya dan 9 bulan kemudian BUMMM... anak mereka lahir. Sayangnya anak itu perempuan. Lalu aku bertanya lagi kepada adikku:
"akan kau beri nama apa anak perempuan ini?"
Adikku terdiam dan berpikir lalu berkata:
"bagaimana jika menggabungkan namaku, ditambah tanggal lahir, golongan darah dan lainnya?"
Menurutku idenya lumayan bagus dan aku pun menyetujuinya. Dan nama yang keluar dari mulutnya adalah:
"A-B1M-92 Katas Beta I"
Arti dari nama:
A= dari inisial Andrea yang artinya sang pembuat
B= golongan darahnya
1M-92= 1 maret 92
Katas= dari nama anak laki-laki yang sudah ia siapkan yaitu "Katastrian"
Beta I= percobaan pertama
Intinya nama itu bermakna bahwa eksperimen untuk membuat anak laki-lakinya telah gagal (maka itu diberi "Beta I")
....
Nama itu lebih mirip nama sebuah software daripada nama manusia. Namun aku mengambil inisiatif untuk memberi nama yang lebih normal untuknya yaitu "Carisa Biyania". Aku pun berhasil menyelamatkan keponakanku dari ayahnya yang agak tak waras itu.

1 komentar:

- mengatakan...

satu kata
STRESSS!!!
haha.
kacau ngasih nama nya.
bener. lebih mirip nama software ketimbang nama manusia. LOL

Posting Komentar